Senin, 05 Desember 2011

manfaat dari makanan pedas

Adakah yang membaca tulisan ini yang tidak doyan makanan pedas?
RUGINYA ANDA!!!

Banyak sekali manfaat yang terkandung pada makanan pedas. Selain cabai, pedas juga dapat diperoleh dari merica, lada hitam dan sebagainya.
Berikut beberapa manfaat dari makanan pedas:
1. Mencegah kanker
Menurut organisasi dari amerika, American Association for Cancer Research, kapsaisin (senyawa utama dalam cabai) juga memiliki kemampuan membunuh beberapa sel kanker dan leukimia. Sedangkan kunyit, yang dijadikan bumbu kari dan mustar, bisa memperlambat penyebaran kanker dan pertumbuhan tumor.
2. Menurunkan tekanan darah
Vitamin A dan C mampu menguatkan dinding otot jantung, sementara panas dari lada meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Kombinasi hal ini bisa menghasilkan sistem kardiovaskuler yang lebih kuat.
3. Menurunkan berat badan
Siapapun pasti setuju , makanan apapun yang diberi sambal pasti akan lebih menggugah selera. Rasa pedas itu bisa meningkatkan metabolism tubuh Anda,yang bias mengakibatkan anda merasa lebih bersemangat. kapsaisin, memiliki efek termogenik yang bisa menyebabkan tubuh membakar kalori saat mengunyah selama 20 menit.
4. Menyehatkan jantung
Hasil studi juga menunjukkan, budaya mengonsumsi makanan pedas menyebabkan insiden serangan jantung dan stroke yang lebih rendah. Alasannya adalah, cabai merah bisa mengurangi efek merusak dari kolesterol jahat, sedangkan kapsaisin bisa melawan peradangan. Kedua hal tersebut merupakan faktor risiko untuk masalah jantung.
5. Mengurangi stress
Makanan pedas meningkatkan produksi hormone yang memberikan rasa menyenangkan, seperti serotonin. Hasilnya, makanan ini membantu mengusir depresi dan stress.