Minggu, 11 November 2012

9 mitos tentang payudara



Ini dia nih 9 mitos tentang payudara, yang gw dapetin dari berbagai sumber,
cekidot

1. Payudara Jadi Besar Jika Tersentuh Orang Lain

tidak benar jika ada yang mengatakan payudara akan menjadi besar jika tersentuh orang lain. Sebab pada kenyataannya ada 2 hal yang menentukan pertumbuhan dari payudara yaitu gen serta hormon. Beberapa perempuan kadang ada yang pertumbuhan payudaranya lebih cepat dibanding yang lain.

 2. Payudara Mengendur Setelah Menyusui

menurut mitos, Payudara bisa mengendur akibat menyusui, itu tidak terbukti kebenarannya. Karena payudara akan berubah atau kendur sesuai dengan waktunya, sehingga menyusui tidak akan berdampak pada tingkat kekencangannya.

4. Posisi Tidur Mempengaruhi Besar Payudara

Ada yang mengatakan posisi tidur mempengaruhi besar payudara. Sehingga keseringan tidur miring akan membuat payudara, di mana satu sisi
payudara menjadi jauh lebih besar ketimbang sisi satunya lagi.
Padahal faktanya posisi tidur sama sekali tidak mempengaruhi pertumbuhan payudara. Posisi tidur yang berubah-ubah malah bisa menjaga aliran darah ke payudara.

5. Pria Lebih Suka
Payudara Besar

Menyukai sesuatu adalah relatif, termasuk bagaimana pria menyukai ukuran payudara. Dalam sejumlah survei, sejumlah kaum adam menyebut menyukai payudara besar. Namun sejumlah lainnya menyukai payudara kecil, dan beberapa pria lainnya menyukai payudara tak peduli bagaimana ukurannya.
Kalo anda milih yang sebesar apa? :D

6. Olahraga Tanpa Bra akan 'Merusak' Payudara

            Perempuan yang olahraga tanpa mengenakan bra katanya bisa 'merusak' payudaranya. mitos ini tidak sepenuhnya benar. Tanpa bra saat olahraga, payudara perempuan tidak akan 'rusak' melainkan sakit atau tidak nyaman.
            Mengingat posisi payudara yang menggantung, maka ketika bergerak tanpa penyangga akan menimbulkan rasa tidak nyaman, terutama bagi perempuan dengan payudara besar.
 
7. Kulit Payudara Sangat Sensitif

           
Kulit payudara sama seperti kulit bagian tubuh lainnya, sehingga tidak benar jika dikatakan lebih sensitif. Nah, bagian sensitif dari payudara adalah puting karena terdapat ujung-ujung syaraf.
 
8. Payudara Besar Lebih Rentan Terkena Kanker

            Kanker payudara bisa terjadi pada siapa saja.
Kanker payudara umumnya terkait dengan kelenjar susu, sedangkan ukuran payudara berkaitan dengan jaringan lemak.jadi itu sama sekali tidak ada hubungannya.

9. Ukuran Payudara Kanan dan Kiri Sama

Ada yang mengatakan payudara yang sehat adalah yang ukuran sebelah kanan maupun kiri sama. Namun faktanya banyak perempuan yang ukuran kedua buah dadanya tidak benar-benar sama persis, yang satu lebih besar daripada satunya. :D

10. Payudara Gatal Artinya Sedang Tumbuh

Payudara yang gatal dipercaya sedang tumbuh membesar. Ini hanya mitos belaka. Justru sensasi gatal bisa jadi peringatan adanya penyakit. Mengingat payudara tertutup kuit, folikel rambut dan kelenjar keringat, maka peluang berkeringat tentu sangat besar.